Menyandang predikat sebagai Ibukota Provinsi Bali, Denpasar menjadi pusat jujukan bisnis, pemerintahan, pelayanan kesehatan, dan pusat kebudayaan.  Seringnya perjalanan bisnis saya di Bali membuat saya semakin menyukai kota ini. Apalagi, jika sudah berbicara soal kuliner di Denpasar, maka saya selalu menambah daftar jelajah warung dan restoran yang ramah di perut, dan ramah di kantong.

 

Selama 2019, kalau dihitung-hitung, mungkin sudah 60 kali saya flight ke Bali.

 

Biasanya, kalau berdua dengan isteri, saya menyewa motor, malam harinya saya menjelajah Denpasar dan sekitarnya.

 

Saya tidak terpaku di kawasan turis, seperti Kuta, Legian, Seminyak, dan sekitarnya. Karena itulah saya jarang mengulas informasi dari wilayah itu. Karena sudah banyak yang menulis.

 

Tapi kalau Denpasar, rata-rata, pelancong belum mempunyai list tempat makan yang sesuai.

 

Saya merangkumnya untuk anda.

 

Jelajahi Wiskul di Denpasar

Dan, daftar yang saya buat, sangat mungkin akan bertambah. Dari waktu ke waktu. Karena, begitu banyaknya tempat makan atau restoran yang layak dicoba.

 

Berikut ini tempat yang bisa anda coba:

 

  1. Warung Dimsum di Jalan Buluh Indah, Denpasar.

 

Kalau ingin memuaskan perut dengan dimsum yang halal, anda bisa ke warung bernuansa merah ini. Jalan Buluh Indah bisa anda tempuh dari arah Ubung. Bisa juga dari arah Jalan Mahendradata. Berdua dengan pasangan, anda mungkin cukup merogoh kocek Rp 150 ribu sampai 200 ribu saja. Anda sudah bisa makan dimsum atau suki sesuai selera.

 

  1. Warung Sop Kaki Kambing Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

 

Kuliner yang satu ini adalah khas Jakarta.  Sop kaki kambingnya diracik sedemikian rupa, sehingga punya rasa yang lebih nendang, daripada warung serupa di lokasi lain. Saya beberapa kali membandingkan — dan sepertinya – menu disini yang paling pas rasanya. Ini cocok buat anda yang ingin makanan berat.

 

  1. Kedai Mie Iblis dan Mie Setan, Jalan Kaliasem. Denpasar.

 

kuliner di denpasar yang mantab salah satunya adalah mie kober denpasar jalan kaliasem dan jalan bedugul 37 A sidakarya

 

Kedai mie kober di dekat Lapangan Puputan ini adalah yang terbaik setelah warung Mie Kober di Jalan Bedugul 37A, Sidakarya, Denpasar.

Kadang, saya bosan makanan nasi, dan ke mie koberlah tujuannya.

Ada yang baru di kedai ini. Yakni, ada Gelato Ice Cream. Anda bisa memilih variasi gelato yang segar, manis, dan pas untuk pencuci mulut. Isteri saya tak pernah melewatkan gelato disini. Dia memilih rasa caramel atau thai tea.

 

Nah, bagaimana sekarang ?

 

Masih ragu untuk menjelajah kuliner di Denpasar ?

 

Kalau anda punya waktu lama berlibur di Bali, maka tak ada salahnya mencoba keluar dari kawasan turis.

 

Hunting tempat makan seru, ramah di kantong, dan rasa yang enak, bisa anda temukan di Denpasar.(mad)

Kuliner di Denpasar Yang Mantab
Tagged on: