Suatu ketika saya mengajak rekan kerja makan siang di salah satu outlet Mie Kober di Denpasar. Dari ekspresinya, kelihatan kalau rekan saya ini bingung. Dia tahu Mie Kober itu terkenal dengan menu andalannya : mie pedas. Tapi dia bingung karena tak tahu mau minum apa nanti. Ternyata, mengenali menu minuman kober tak kalah pentingnya dengan mencicipi mie pedasnya yang bervariasi itu.

 

Mie pedas ala Mie Kober itu memang hanya bisa “ditundukkan”dengan minuman dingin. Karena itulah menu minuman kober didominasi minuman es yang segar. Jenis minuman dingin itu masuk dalam kategori Ice Bar.

 

Apa saja yang termasuk Ice Bar?

 

Kurang lebih ada 18 jenis minuman dalam golongan Ice Bar di Mie Kober. Banyak sekali kan. Anda tidak perlu menghapal semuanya sebelum masuk ke Outlet Mie Kober.

 

Anda cukup melihat screen di depan outlet yang selalu menampilkan berbagai menu di Mie Kober. Tapi sebagai info, ada minuman yang paling favorit yaitu : es kuntilanak.

 

salah satu menu minuman kober yang segar dan enak, es kuntilanak.

 

Rasanya segar dan dingin, manis, di-mix dengan es batu, buah, krimmer, dan ada bola-bola kecil yang warna warni. Apa istilah dari bola-bola kecil itu. Mungkin anda lebih tahu. Apakah itu pudding ?

 

Berbagai Jenis Minuman Dingin dan Hangat Siap Temani Anda

 

Ada lagi es pocong. Ini adalah minuman yang saya pesan ketika pertama kali mampir ke Outlet Mie Kober Legendaris di Bali, yang ada di Jalan Bedugul 37A Sidakarya Denpasar.

 

Selain 2 jenis es itu, ada minuman lain yang bisa anda coba : es genderuwo, es tuyul, es sundel bolong, baby shake teh tarik, dan lain-lain. Harganya dijamin tidak bikin kantong bolong. Kisaran harga minuman di Ice Bar antara Rp 4 ribu sampai Rp 10 ribu saja.

 

Menu minuman kober lainnya masuk dalam kategori frappe and coffee. Secara sederhana, bagi anda yang belum familiar, frappe adalah minuman dingin yang di-blender.

 

Sepintas mirip dengan milkshake. Ada buih di bagian atasnya. Sebagai salah satu hasil dari blender minuman itu. Frappe bisa dicampur dengan kopi. Bisa juga tidak.

 

Ada sekitar 32 minuman yang masuk di kategori frappe and coffee di Mie Kober. Wuih. Banyak sekali kan. Tak usah dihapalkan. Anda cukup lihat di screen menu atau tanya ke mbak pelayan yang standby di dalam boks merah itu.

 

Yang termasuk dalam frappe and coffee itu misalnya : avocado frappe, ice original frappe, dan ice caramel frappe. Atau di cuaca dingin seperti sekarang, mungkin anda ingin minuman hangat. Anda bisa pilih hot caffe latte vanilla, hot caffe latte irish cream, dan masih banyak lagi. Harganya berkisar antara Rp 4 ribu hingga Rp 10 ribu.(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menu Minuman Kober yang Top Banget
Tagged on: