Mencari tempat wisata murah meriah di Bali menjadi pilihan banyak orang saat ini. Pun setelah kran wisata ke Pulau Dewata sudah dibuka. Walaupun  masih sebatas untuk wisatawan domestik.

 

Tidak masalah.

 

Meski di social media ramai dibicarakan. Misalnya tentang daya beli turis domestik yang tidak setinggi turis asing. Tapi kita tidak punya pilihan. Setidaknya kita bisa berharap dari kunjungan wisatawan domestik, minimal operational cost hotel, villa, penginapan, atau restoran bisa tertutupi.

 

Pandemi ini sudah mengubah banyak behaviour pelaku pariwisata.

 

Anda bisa menikmati villa dengan low price sekarang ini. Baik di penginapan di Kota Denpasar maupun di kawasan wisata di Kabupaten Badung, seperti Seminyak, Kerobokan, atau Canggu.

 

Yang baru datang ke Bali selama wabah Covid-19 mayoritas membagikan pengalamannya ke story instagram, facebook maupun whatsapp.

 

Yang tergambar adalah kesedihannya melihat matinya pariwisata.

 

Karena pemberlakuan protokol kesehatan pula, mengunjungi sejumlah tempat wisata murah meriah adalah pilihan yang bisa anda lakukan saat di Bali.

 

Pertama, Pantai Kuta.

 

Kedua, Pantai Seminyak.

Pantai Seminyak adalah salah satu tempat wisata murah meriah di Bali yang bisa dikunjungi. Suasananya tidak seramai dulu sebelum wabah corona.
Suasana Pantai Seminyak, Badung, Bali (foto diambil tanggal 25 oktober 2020). Di kawasan ini terkenal dengan tempat surfing dan bule yang berjemur menikmati matahari. Tapi suasana berubah drastis sejak wabah Covid-19 datang.(*)

 

Ketiga, Pantai Petitenget.

 

Keempat, Kebun Raya Eka Karya (Kebun Raya Bedugul).

 

Kelima, Danau Beratan.

 

Keenam, Pantai Sanur.

 

Dan masih banyak lagi.

 

Mayoritas yang saya sebutkan diatas adalah tempat wisata murah meriah yang sepertinya cukup aman dikunjungi sekarang ini. Artinya, karena semuanya adalah lokasi wisata dengan alam terbuka, maka menjaga jarak dengan orang lain akan mudah anda lakukan.

 

Di lokasi wisata itu anda hanya perlu membayar parkir. Kecuali Kebun Raya Bedugul, harus ada pembelian tiket masuk.

 

Untuk urusan kuliner, karena para wisatawan adalah saudara sendiri sebangsa dan setanah air, maka banyak variasi menu yang bisa dicoba. Khusus untuk halal food, anda bisa membaca banyak sharing saya disini karena banyak lokasi yang menyajikan cita rasa sempurna untuk menemani masa liburan.

 

Karena saya fans berat olahan mie, saya sering membagikan pengalaman saat menikmati kuliner di Mie Kober Denpasar.

 

Bagi anda yang menginginkan cita rasa lokal yang lebih kuat, mampirlah ke kawasan Jalan Teuku Umar Denpasar.

 

Soto ayam khas Surabaya, Soto Madura (Soto Daging), Bubur Ayam Jakarta, sampai masakan khas Sunda bisa melengkapi daftar menu pengisi perut anda dan keluarga.

 

Selamat berlibur.(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tempat Wisata Murah Meriah